Sabtu, 11 Juni 2016

Gambar Rencana Masjid Izzatul Ulya



LATAR BELAKANG

Mushola  Izzatul ‘ ulya pada mulanya tempat ibadah umat islam Perumahan Graha Indah Sejahtera, dengan perkembangan dan pertumbuhan penduduk di Dusun tangkilan, dibarengi denggn bertambahnya  masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat berjamaah, sehingga mushola Izzatul ‘Ulya over kapasitas , untuk menjawab semua itu,  dipandang perlu baik tinjau dari aspek riayah, ‘idaroh dan imaroh  musholla Izatul ‘Ulya direnovasi kearah yang lebih representative.

Kami Panitia Renovasi dan pembangunan  Mushola Izzatul ‘ Ulya  Perumahan Graha Indah Sejahtera Tangkilan RT 07 RW 23 Desa Sidoarum, Kecamatan Godean , Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55564  memperhatikan dan sekaligus merespon usul masyarakat bahwa jumlah jama’ah mushola melebih dari daya tampung atau melebihi kapasitas ruangan yang ada saat ini, sehingga diperlukan pembenahan ruangan.  maka kami  merencanaan mushola menjadi 2 ( dua ) lantai dengan Konstruksi Beton Permanen.

Dengan adanya  Peraturan Daerah atau PERDA Kabupaten Sleman yang mengatur tentang tempat Ibadah muslim, nama sebutan hanya Masjid, Sehingga Mushola Izzatul ‘Ulya berubah sebutan menjadi  Masjid Izzatul ‘Ulya guna memenuhi  persyaratan perizinan.

Karena keterbatasan tanah yang dimiliki dan untuk memenuhi kebutuhan  ruangan yang di gunakan beribadah serta kegiatan lainnya,  kami merencanakan bangunan permanen  menjadi  2 (dua) lantai dengan ukuran 11 x 15 m.

Perkiraan biaya sebesar Rp. 821.000.000,00 ( Delapan ratus dua puluh satu juta rupiah ) dari jumlah biaya yang besar kami berkenyakinan bahwa  jika Allah SWT menghendaki bangunan terwujud pasti terwujud. Kami Panitia hanya berusaha dan Ikhtiar serta berdoa dengan penuh harapan , dukungan dari berbagai pihak moril maupun materiil   Insyaa Allah bangunan cepat terselesaikan.

MUSHOLLA IZZATUL 'ULYA 2011
MUSHOLLA IZZATUL 'ULYA 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar